28 Februari 2008

Go Green

Pada Tanggal 20-26 febuary 2008 Greenpeace mengadakan kegiatan yang bernama GO GREEN, kegiatan ini di laksanakan di Mall Ciputra Jakarta. kegiatan ini adalah program untuk sosialisasi pentingnya lingkungan khususnya untuk para pengunjung mall ciputra. nama kegiatan ini adalah "Go Green" dimana display yang ditampilkan semua dengan nuansa hijau. mall ciputra memberikan pohon secara gratis bagi pengunjung mall yang berbelanja Rp. 500.000 disemua toko mall ciputra.
Kampanye hijau ini dikemas dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah talkshow. Greenpeace mengundang beberapa pembicara :
1. Harri Darsono (pelaku seni dan pendidik)
2. Emmy Hafild (Executive Director Greenpeace Southeast Asia)
3. Galih Aji Prasongko (Koordinator Solar Generation Greenpeace)
4. Riyyani Djangkaru (ex presenter Jejak Petualang, Presenter Trans7)
Tema talkshow yang kita angkat adalah green is beautifull, dimana dari para pembicara memberikan pendapat yang lebih berwarna. Emmy hafild menceritakan sedikit sejarah greenpeace di indonesia, Harri Darsono dari sisi seni dan fashion bercerita, untuk membuat baju yang berbahan ramah lingkungan masih relatif mahal untuk indonesia. Riyyani Djangakru memberikan sekilas pandang kondisi lingkungan di Indonesia dari pengalamannya membawakan acara Jejak Petualang dan Galih mewakili sisi anak muda juga berpendapat, bahwa tulang punggung perubahan ada ditangan anak muda untuk menciptakan perubahan-perubahan besar bisa dimulai dari hal-hal kecil, seperti mengganti lampu yang lebih hemat listrik atau mematikan komputer pada saat tidak dipakai.
Secara keseluruhan talkshow ini mengajak dan kampanye bagaimana memulai sesuatu perubahan menjadi kebiasaan 'Hijau" dengan motto hijau itu indah. Selain talk show kegiatan ini juga diisi dengan live musik, mengolah sampah menjadi kompos dan sehat dengan tanaman obat.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ada tidak bannernya greenpeace?
sdh lama saya mencri nih?!?!?!

Supporter Sevices Greenpeace mengatakan...

Hi,
Banner Greenpeace bisa di lihat di www.greenpeace.org

Anonim mengatakan...

http://harijogja.wordpress.com/